URUS STNK KE UNHASY AJA, ADA SAMSAT UNHASY

Universitas Hasyim Asy’ari (Unhasy) terus memperluas kerjasama sebagai bentuk dukungan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) bagi mahasiswa. Diantaranya mendirikan Samsat Kampus yang diresmikan pada 31 maret 2022 di Gedung B Unhasy.

Menurut Rektor Unhasy, Prof Dr H Haris Supratno, dibukanya Samsat Kampus FE Unhasy ini merupakan perwujudan dari kerjasama yang telah dilakukan antara Unhasy dengan Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Pendapatan Daerah (UPT PPD) Jombang, dan Bank Jatim Cabang Jombang untuk memberikan pelayanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di kampus.

Samsat Kampus FE Unhasy juga merupakan PPOB (Payment Point Online Banking), selain melayani pembayaran PKB juga bisa melayani pajak PBB, pembayaran listrik, pembayaran PDAM, pembayaran telepon, pembelian pulsa seluler, pembayaran BPJS dll.
Rangkaian peresmian dilakukan di dua lokasi. Pertama di ruang rapat gedung rektorat untuk penandatanganan MOU dan perjanjian kerjasama, dilanjutkan ke Gedung B di ruang Gus Dur untuk peresmian yang dilakukan Kepala UPT PPD Kab Jombang, Drs Agus Siswanto, Pimpinan Bank Jatim Cabang Jombang, Soviatie, Rektor Unhasy, Prof Dr H Haris Supratno dan Dekan Fakultas Ekonomi, Dr Tony Seno Aji SE ME.

Setelah diresmikan, civitas akademika Unhasy langsung mencoba layanan pembayaran PKB – nya. Berdasarkan testimony yang disampaikan menyatakan, keberadaan Samsat kampus memudahkan mereka yang tidak sempat untuk melakukan pembayaran PKB di Samsat pusat, sehingga tidak ada alasan untuk telat bayar pajak ataupun kesulitan untuk membayar pajak. 

Sumber : https://www.harianbhirawa.co.id/universitas-hasyim-asyari-resmikan-samsat-kampus/

#samsat #samsatunhasy #perpanjanganstnk #bpjs #bayarlistrik #e-samsat #unhasy #jombang #tebuireng

Leave a Comment

Your email address will not be published.